Blogroll

Senin, 07 September 2020

Keunggulan-Keunggulan SMPK Santa Maria 2 Malang menurut saya.


Halo teman-teman nama saya Immanuel Richie Efraim dari kelas 9E/19, kali ini saya ingin menjelaskan tentang apa saja keunggulan dari SMPK Santa Maria 2 Malang, selamat membaca dan semoga suka ya :) .

November 2018 – SMPK Santa Maria II Malang


1.Yang pertama,  pembelajaran yang tidak terlalu berat. Di SMPK Santa Maria 2 ini, siswa dapat belajar dengan baik karena di SMPK Santa Maria 2 ini belajarnya tidak monoton. banyak juga aktivitas selain hanya belajar didalam kelas yang dapat membuat siswa bosan, seperti contoh gambar yang ada dibawah ini:

Wisata Edukasi ke WESB – SMPK Santa Maria II Malang


2. Yang kedua, sekolah SMPK Santa Maria 2 ini memiliki fasilitas tambahan untuk para siswa, agar para siswa bisa mendaptkan hal yang baru, contoh fasilitas yang saya maksud adalah seperti komputer untuk belajar prakarya. Karena sekarang teknologi semakin maju, jadi SMPK Santa Maria 2 menyediakan komputer agar siswa dapat belajar tentang teknologi.

SMPK Santa Maria II Malang - Posts | Facebook

3. Yang ketiga, sesuai namanya SMPK Santa Maria 2. Sekolah ini Mayoritas beragama Katolik, meskipun sekolah ini merupakan sekolah Katolik bukan berarti sekolah ini tidak menerima agama lain. seperti saya sendiri sebagai contohnya, saya beragama Kristen tetapi saya masuk ke SMPK Santa Maria 2. Jika ada kegiatan agama Katolik, seperti Misa,Natal,dll. Maka  yang beragama lain juga harus mengikutinya untuk menghormati orang yang beragama Katolik.Tapi SMPK Santa Maria 2 tidak pernah memaksakan agama lain untuk berdoa sesuai ajaran agama Katolik, namun sekolah ini hanya meminta agama yang lain untuk mengikutinya dan tenang, tidak berisik. Seperti ini contoh kegiatan Misa di SMPK Santa Maria 2 Malang.

Index of /wp-content/uploads/2016/10

4. Yang keempat, di sekolah ini ada kegiatan tambahan yang dapat disebut sebagai Ekstrakulikuler. Ekstrakulikuker ini merupakan kegiatan tambahan yang disediakan bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan hobi sesuai yang diinginkan dan disukai siswa. Seperti contohnya saya menyukai dan menggemari sepakbola, nah kegiatan ekstrakulikuler yang saya ikuti di sekolah ini adalah futsal, futsal dan sepakbola tidak terlalu jauh perbedaannya, hanya beda sedikit. Ini adalah contoh gambar latihan ekstrakulikuler di SMPK Santa Maria 2 (saya hanya menunjukkan beberapa contoh gambar ekstrakulikuler yang ada di SMPK Santa Maria 2 Malang ).

Photos at SMPK Santa Maria 2 Malang - Malang, Jawa Timur

smpksantamaria2malang Instagram posts - Gramho.com

dan masih banyak lagi.

5. Budaya sopan santun, di sekolah ini sopan santun adalah hal terpenting yang harus dilakukan, karena sopan santun adalah salah satu budaya Indonesia yang harus dikembangkan, pentingnya sopan santun bagi siswa adalah, semakin hormat kepada orang yang lebih tua, tidak menjadi anak yang selalu memberontak dan 98% anak yang memiliki sopan santun biasanya pada waktu besar dia selalu hormat kepada orang tuanya dan minim sekali menjadi anak durhaka, karena orang tua sudah susah payah dan butuh kerja keras untuk membesarkan dan merawat kita. Nah kalau disekolah orangtua kita adala guru, kita harus menghormati guru juga. Karena guru sudah rela capek untuk mendidik kita untuk menjadi generasi yang dapat mengharumkan nama Indonesia, dan guru adalah pahhlawan kita tanpa tanda jasa, tanpa guru mungkin sekarang saya tidak bisa membaca, menulis, dan menghitung. Jadi kita harus selalu  patuh pada orang yang lebih tua dari kita.Berikut adalah contoh gambar siswa SMPK Santa Maria 2 yang menunjukkan sikap sopan santunnya.

Nah sampai disitu dulu ya saya menjelaskan tentang keunggulan yang ada di SMPK Santa Maria 2 Malang, saya minta maaf jika ada kesalahan kata, terima kasih sudah mau membaca, sehat selalu ya. 

untuk video bisa dicari di youtube namanya, Sam Londo, disitu video nya berisi tentang SMPK Santa Maria 2 Malang. Boleh dong ya di subscribe :) . Atau bisa juga lihat video dibawah ya, terima kasih 🙏😁




Tidak ada komentar:

Posting Komentar